Sunday, December 18, 2011

Kepribadian Berdasarkan Posisi Tidur

Wops, wops, akhir pekan hampir berakhir!  Sebelum dijebak rutinitas baru, kita refreshing yuk... ^^
Di bawah ini ada sepuluh gambar yang mengilustrasikan sepuluh posisi tidur yang umum dilakukan manusia.  Nah, supaya lebih objektif, --seperti biasa-- pilih dulu salah satu atau dua dari gambar-gambar ilustrasi di bawah ini.  Satu gambar yang mewakilkan posisi tidur yang paling sering kamu praktekkan, yang satu lagi mewakilkan posisi tidur yang belakangan ini paling sering kamu praktekkan... 

Nggak ada yang benar/salah.  Jadi pilih aja yang sesuai dengan kamu... ^_*


(1)  Tidur dengan sikap "memeluk"

(2)  Tidur miring berbaring di satu lengan

(3)  Tidur miring berbaring di satu sisi

(4)  Tidur miring dengan satu lutut ditekuk

(5)  Tidur miring "meringkuk"

(6)  Tidur telentang dengan kaki menyilang

(7)  Tidur telentang dengan kaki dan tangan terbuka lebar

(8)  Tidur telentang dengan tangan menopang kepala

(9)  Tidur Tengkurap
(10)  Tidur dengan menutup kepala hingga kaki

Sudah memilih? 

Sekarang, setelah menentukan posisi tidur mana (dan nomor berapa), mari kita intip kemungkinan kepribadian dari masing-masing "gaya" tidur tersebut...
(1)  Tidur dengan sikap "memeluk"
Orang yang tidur dengan sikap "memeluk" menunjukkan sikap ragu-ragu atau sedang merasa kehilangan.  Perasaan ingin memeluk bisa jadi merepresentasikan kebutuhan di bawah sadar terhadap pegangan atau orientasi yang jelas dalam hidup.
Buat kamu yang belakangan ini sering tidur dalam posisi ini, mungkin sedang merasakan depresi atau tertekan.  Bisa juga karena kamu terobsesi dengan masa lalu (bisa jadi kenangan atau rasa menyesal).

(2)  Tidur miring berbaring dengan satu lengan
Orang yang tidur miring berbaring dengan satu lengan umumnya merupakan orang yang lembut, jujur, sopan dan penuh kasih.  Sayangnya, kamu sering kali merasa tidak percaya diri.
Buat kamu yang belakangan ini tidur dengan posisi ini, mungkin kamu sedang tidak percaya diri.  Gali masalah yang menyebabkannya, dan belajarlah untuk menerima ketidaksempurnaan.  Chayo yaa..

(3)  Tidur miring berbaring di satu sisi
Orang yang tidur miring berbaring dengan satu sisi adalah orang yang penuh percaya diri.  Atas semangat dan usaha yang kamu lakukan, kamu sering sekali merasakan kebahagiaan atas pencapaian yang membuatmu tambah percaya diri.
Buat kamu yang belakangan ini tidur dengan posisi ini, mungkin kamu sedang merasakan kepercayaan diri yang luar biasa.  Lanjutkan! ^^

(4)  Tidur miring dengan satu lutut ditekuk
Orang yang tidur miring dengan satu lutut ditekuk adalah orang cenderung rewel, tegang dan mudah gugup --tapi juga mudah dibuat gembira atas hal-hal sepele--.  Hal ini mungkin disebabkan karena manja.  Tidak ada yang salah dari sikap ini, tapi belajarlah untuk lebih dewasa.
Buat kamu yang belakangan ini tidur dengan posisi tersebut, mungkin kamu sedang dalam kegundahan luar biasa, khawatir, sedang "rajin" mengeluh, ataupun gugup.

(5)  Tidur miring "meringkuk"
Orang dengan tidur miring "meringkuk" cenderung memiliki sifat pendendam, cemburuan, mudah tersinggung dan agak egois.  (Wew, ampun, jangan dendam ya. saya cuma menyampaikan aja..  Yang pasti tidur seperti ini menyebabkan gangguan tulang belakang. hehe)
Buat kamu yang belakangan ini tidur dengan posisi ini, mungkin sedang PMS (pra-menstruasi syndrom), sedang mudah marah,  mudah cemburuan, atau mudah tersinggung...

(6)  Tidur telentang dengan kaki menyilang
Orang yang tidur telentang dengan kaki menyilang mungkin memiliki sifat keras kepala, sulit menerima perubahan dan agak terobsesi dengan diri sendiri.  Biasanya sangat menikmati kesendirian, meskipun dapat bertoleransi dengan keberadaan orang lain.
Buat kamu yang belakangan ini sering tidur dengan posisi ini, mungkin sedang menikmati kesendirian, atau lagi senang berangan-angan tentang diri sendiri. 

(7)  Tidur telentang dengan kaki dan tangan terbuka lebar
Orang yang tidur telentang dengan kaki dan tangan terbuka lebar adalah orang yang berjiwa bebas, pencinta kenyamanan dan keindahan.  Sayangnya, seringkali boros, agak usil dan menikmati pembicaraan mengenai orang lain.  Hemm...  semoga yang terakhir salah yaa..
Buat kamu yang belakangan ini sering tidur dengan posisi ini, mungkin kamu sedang merasakan kebebasan, bahagia, atau lagi senang ngomongin orang... (semoga yang terakhir salah lagi ya. hehe)

(8)  Tidur telentang dengan tangan menopang kepala
Orang yang tidur dengan tangan menopang kepala biasanya cerdas dan sangat antusias dalam belajar.  Seringkali memiliki banyak ide gila yang sulit diterima oleh orang lain (yang tidak cukup gila, mungkin).  Orang-orang seperti ini biasanya sangat menjaga keluarganya.
Buat kamu yang belakangan ini sering tidur dengan posisi ini, mungkin sedang semangat belajar, sedang rajin berpikir, atau sedang memiliki ide gila. ^^

(9)  Tidur tengkurap
Orang yang tidur dengan posisi tengkurap bisa jadi memiliki kecenderungan memiliki pikiran sempit, agak egois, sembrono dan agak acak-acakan.  Benarkah?
Buat kamu yang belakangan ini sering tidur dengan posisi ini, mungkin sedang dalam fase berpikiran sempit atau sembrono.  Mungkin...

(10)  Tidur dengan menutup kepala hingga kaki
Orang yang tidur dengan menutup kepala hingga kaki biasanya orang yang misterius, terlihat macho/pemberani, padahal sebenarnya pemalu dan rapuh.  Saat menemui masalah dalam hidup, orang tipe ini biasanya menyimpan rahasia jauh-jauh di dalam lubuk hati. 
Buat kamu yang belakangan ini sering tidur dengan posisi seperti ini, mungkin sedang dalam masalah.  Bisa jadi masalah pribadi, keluarga, pekerjaan, atau permasalahan hidup mati karena nyamuk! hehehe..

Gitu deh... 
Gimana?  Cukup mirip dengan kepribadian kamu?  ^^ 

No comments:

Post a Comment