Sunday, December 19, 2010

Doa Meminum Air Zamzam

Bulan Desember ini, para Jamaah Haji Indonesia sudah pulang kembali ke Tanah Air.  Alhamdulillah, beberapa kerabat yang keluarga saya kenal juga sudah kembali berkumpul bersama keluarga mereka.  Semoga beliau-beliau yang telah menunaikan haji tersebut bisa menjadi haji yang mabrur. Amiin...
en semoga keluarga saya juga bisa menyusul ke Tanah Suci suatu saat, secepatnya. Amiin... :)  (lagi,hehehe)

Nah, di saat-saat seperti ini, biasanya kita kan kecipratan rejeki tuh. 
Adaa aja buah tangan dari para kerabat untuk keluarga kita, mulai dari tasbih beraneka bentuk dan ukuran, parfum non-alkohol berbagai aroma, henna kuku, kajal untuk mata dari bentuk bubuk sampai pasta, selendang pashmina (i like it! haha), air zamzam, sampai kurma aneka rasa dan ukuran... Alhamdulillah.. :D  >>senang dapet oleh-oleh, heee

Diantara semua buah tangan tersebut, ada satu yang paling perlu mendapat perhatian khusus, yaitu air zamzam. Sesuai sunnah Rasulullah SAW, sebelum meminum air zamzam ada baiknya kita berdoa terlebih dahulu.  Sebenarnya sebelum memulai segala sesuatu sih kita memang diharuskan untuk berdoa, hanya saja untuk hal-hal khusus dan saat-saat khusus tentu saja doa yang dipanjatkan juga bersifat khusus. :) kan?
Berhubung saya pribadi nggak hapal dengan doa sebelum meminum air zamzam (sebenarnya doa-doa harian lain juga masih banyak yang keteteran -aduh, saya jadi malu-), jadi saya mau bagi-bagi ilmu aja deh. Siapa tau setelah berbagi ilmu, ilmunya lebih nempel di otak saya.. ^^ amin

Ini Doa Sebelum Meminum Air Zamzam seperti yang dicontohkan Rasulullah SAW:

أَللَّهُمَّ إِنِّى أَسْئَلُكَ عِلْمًا نَافِعًا,
ALLOHUMMA INNII AS'ALUKA ILMAN NAAFI'AN,
Ya Allah, aku memohon kepada-Mu ilmu yang manfaat,

وَرِزْقًا وَاسِعًا,
WARIZQON WAASI'AN,
dan rizqi yang luas,

وَشِفَاءً مِنْ كُلِّ دَاءٍ.
WASYIFA'AN MINKULLI DAA-IN.
dan obat dari segala penyakit.(رواه الحاكم)
(HR. Al-_Haakim)



اللهم إني أشربه مستشفيا به فاشفني
ALLOHUMMA INNII ASYROBUHU MUSTASYFIYAN BIHI FASYFINII
Ya Allah, sesungguhnya saya minum air zam-zam dengan harapan mendapatkan kesembuhan, maka berikanlah kesembuhan kepadaku
Lihat kitab Al-Adzkaar An-Nawawy 



Sekian dulu ilmu doa harian kita untuk hari ini. Nanti saya posting lagi deh doa-doa harian yang lain.  InsyaAllah.. :D

Semoga bermanfaat ya!! ^^

No comments:

Post a Comment