Wednesday, November 16, 2011

Kepribadian Berdasarkan Bentuk Pilihan

Saya yakin bahwa kepribadian seseorang pasti akan selalu mempengaruhi preferensi (pilihan) mereka akan sesuatu.  Nah, pada tes kepribadian yang saya repost kali ini, teman-teman akan dihadapkan kepada sembilan pilihan bentuk yang mewakili sembilan tipe kepribadian dasar.  Gambar-gambar tersebut dikembangkan oleh seorang psikolog dan telah diuji secara luas di dunia selama beberapa tahun.  Warna-warnanya telah mengalami perbaikan dan diuji lagi sampai didapatkan satu set bentuk yang terbaik.
*maaf, nama dan asal muasal psikolog tersebut nggak pernah dicantumin, jadi saya juga nggak bisa nyantumin deh.. :(

Seperti biasa, pilih salah satu bentuk dari sembilan opsi bentuk dibawah ini, cukup yang paling kamu senangi saja!  Kalau condong dengan dua pilihan, boleh deh pilih dua, tapi nggak boleh lebih yaaa... ^^
Ingat, pilihan kamu harus jujur dan tidak boleh dimanipulasi.   Be Honest... benar atau salah kan kamu sendiri yang tau, tapi menurut beberapa sumber sih, tes ini cukup akurat kok.  Apapun hasilnya, enjoy aja ya, temans...
Oke, siap? sekarang, mari kita mulaaai! ^0^





Udah milih??


yakin udah milih??


benar nggak mau ganti pilihan???


Benarkaah??? 


Haha, oke deh, kalo emang udah selesai milih, kamu boleh baca penjelasan gambar-gambar tadi.  Ingat ya, baca penjelasan hanya jika kamu udah memilih satu atau dua pilihan gambar... nggak boleh lo, kalo belum... :p

*ampun, jangan ngambek, baca deh nih... (^_^)v   peace!

Penjelasan:

Gambar No. 1. Introspektif, Sensitif, Reflektif
Anda lebih sering dan fokus terhadap diri dan lingkungan sendiri daripada berinteraksi dengan orang lain. Anda membenci kedangkalan, lebih senang menyendiri daripada terluka karena bisikan orang. Tapi hubungan anda dengan teman-teman anda sangat intensif, yang memberikan anda ketenangan dan keserasian yang anda butuhkan untuk merasa baik. Bagaimanapun itu bukan masalah bagi anda untuk menyendiri untuk beberapa waktu tanpa menjadi bosan.

Gambar No.2. Mandiri, Tidak Konvensional, Berjiwa Bebas
Anda menginginkan kebebasan dan ketidakterikatan hidup yang membiarkan anda menentukan jalan anda sendiri. Anda memiliki bakat artistik dalam kerjaan anda dan aktifitas luang. Desakan untuk bebas kadang menyebabkan anda melakukan perbuatan yang sangat berlawanan dengan apa yang anda inginkan.
Gaya hidup anda sangat individual. Anda tidak akan meniru secara buta apa yang sedang “in”, disisi lain anda mencari kehidupan yang sesuai dengan cita cita dan dan pendirian, bahkan bila harus berenang melawan pasang.

Gambar No 3. Dinamis, Aktif, Mementingkan Lahiriah
Anda sungguh berkeinginan untuk menerima beberapa resiko dan berkomitmen kuat dalam menukar ketertarikan dan pekerjaan yang bervariasi.  Hal-hal yang rutin cenderung berefek melumpuhkan anda.
Apa yang paling anda sukai adalah bisa memainkan peran dalam banyak bidang.  Dalam melakukannya, inisiatif anda lebih kuat.

Gambar No 4. Bersahaja, Sangat Teguh Pendirian, Harmonis
Anda menghargai gaya dan cinta alami yang tidak rumit.  Orang mengagumi anda karena anda memiliki kemampuan bertahan kuat dan mereka senang bergantung pada anda.  Anda memberikan perlindungan kepada orang yang dekat dengan anda.  Anda hangat dan manusiawi. Anda menolak segala sesuatu yang mencolok dan usang.  Anda cenderung ragu pada perubahan trend mode.  Bagi anda, pakaian harus praktis, bagus dan tidak menarik perhatian.

Gambar No 5. Professional, Pragmatis, Percaya Diri
Anda bertanggung jawab pada hidup anda, bahwa keberuntungan hanya 1% dan usaha adalah sisanya.  Anda memecahkan masalah dengan tindakan yang praktis dan tidak rumit.  Anda memandang segala sesuatu dengan realistis dan menangani masalah dengan baik.  Anda dapat diandalkan ketika diberi tanggung jawab yang besar dalam pekerjaan.  Kekuatan tegas terhadap kemauan memproyeksikan keyakinan anda terhadap orang lain. Anda tidak pernah benar-benar merasa puas sampai semua cita-cita anda terwujud.

Gambar No 6. Tenang, Bijaksana, Tidak Agresif
Dengan kebijaksanaan, Anda menanggap hidup mudah.  Anda mendapatkan teman tanpa kesukaran namun masih bisa menikmati privasi dan kemandirian Anda.  Anda sering menjauh dari teman-teman dan menyendiri dari waktu ke waktu untuk merenungi arti kehidupan dan menikmati sendiri.  Meskipun anda membutuhkan tempat untuk persembunyian yang indah, tapi anda bukan seorang penyendiri.  Anda tenang terhadap diri sendiri dan dunia, dan menghargai hidup.

Gambar No 7. Riang, Senang Bermain, Pribadi Menyenangkan
Anda menyukai kehidupan yang bebas dan spontan. Dan anda berusaha menikmatinya dengan penuh karena memegang moto "Kita hanya hidup sekali".   Rasa ingin tahu anda besar sehingga pikiran anda terbuka dan mudah menerima segala sesuatu yang baru.  Anda berkembang dan perubahan. Anda menganggap lingkungan anda serbaguna dan selalu memberikan kejutan.

Gambar No 8. Romantis, Pemimpi, Emosional
Anda sangat sensitif.  Anda menolak melihat sesuatu dari sudut pandang kesederhanaan dan rasionalitas.  Apa yang perasaan anda katakan sangat penting untuk anda.  Anda merasa penting untuk memiliki mimpi-mimpi dalam hidup dan menolak orang yang mencemoohkan romantisme dan orang yang hanya dikendalikan oleh rasionalitas. Anda menolak membiarkan sesuatu membatasi keragaman kekayaan mood dan emosi anda.

Gambar No 9. Analitis, Terpercaya, Percaya diri
Senstifitas anda mewakili kualitas dan ketahanan diri yang tinggi.  Konsekuensinya, anda suka menyelimuti diri anda dengan ” mutiara kecil ” yang anda temukan dimanapun orang lain mengabaikannya.  Budaya sangat mempengaruhi kehidupan anda.  Jika anda telah menemukan kehidupan anda sendiri, yaitu elegan/luwes dan eksklusif, bebas dari pengaruh mode, anda akan mendasarkan kehidupan anda pada budaya kesenangan.   Anda menilai tingkatan budaya seseorang kepada lawan bicara.

 ~~~

Gimana?  Gimana??  Cocok nggak dengan kepribadian kamu?  Kalau saya sih, cocok bangeet... :D hihihiii... 

Please leave comment ya.... pengen tau persentase keakuratan tesnya nih... *biar bisa lapor sama yang bikin tesnya... >>> hahaha, kayak yang tau aja..  ;D

No comments:

Post a Comment

Cari di Blog Ini

Loading...

Popular Posts

kasih makan ikannya yaa... ^.^