Wednesday, November 16, 2011

Warna

Saya seorang pencinta warna pink, alias pink lover, entah dari kapan, saya juga nggak terlalu ingat.  Yang pasti saya mulai suka ketika sudah dibebaskan untuk memilih barang-barang saya sendiri.  Ketika sudah bisa memilih, mata saya selalu tertuju pada hal-hal yang berwarna pink, pink, dan pink.... Kalaupun ada warna lain yang (mau tidak mau) saya pilih, pasti ada sedikit bagiannya yang berwarna pink >>> ini informasi dari orang-orang terdekat saya lo, saya sendiri juga baru nyadar pas dibilang begitu... hehe


Saya ingat, dulu waktu keponakan yang "pink hater" ulang tahun, saya kerepotan buat nyari kado.  Beberapa tempat belanja saya obrak-abrik tapi nggak ada juga yang sreg buat dijadikan kado buat keponakan saya itu.  Setelah capek sendiri (dan iba ngeliat wajah lelah kakak saya yang nemenin nyari kado) akhirnya saya ketemu juga sama barang yang menurut saya bakalan dia suka, sekaligus mengingatkan dia akan saya.  Kenang-kenangan ulang tahun lah, istilahnya. hehe...  Kebetulan waktu itu warnanya sesuai dengan warna kesukaan keponakan saya, orange.
Setelah dibungkus, kado tadi pun diberikan kepada yang berulang tahun.  Alhamdulillah dia senang, tapi setelah diperhatikan lagi ternyata di bagian tengahnya ada bagian yang berwarna pink!  Keponakan saya sempat protes juga, soalnya kan dia nggak suka pink, tapi karena anaknya pandai bersyukur, protesnya nggak lama. :D ehehe

Gitu juga pas keponakan saya yang satu lagi ultah.  Keponakan saya yang ini blue lover sejati.  Apa-apa blue, apa-apa blue...  Baju putihpun rela di-blau kali, demi blue-blue itu... haha.
Pernah dia minta boneka winnie the pooh warna biru (??), saya bilang cari aja sendiri. :p  Pas dia ulang tahun, saya juga harus berjuang keras untuk nyari "sesuatu" yang bagus, yang berwarna biru.  Dan menurut saya, itu pekerjaan susah!  Soalnya di mata saya, benda berwarna selain pink itu nggak terlalu menarik.  Dan saya nggak pengen ngasih barang yang nggak menarik.  Akhirnya, setelah pilih punya pilih, dapat juga benda biru yang cukup cantik.  Kali ini saya yakin nggak ada warna pink-nya..  Ternyata saya salah!  Kartu ucapan yang saya gunakan ternyata berwarna pink.  Haha, emang susah memisahkan saya dan pink... :D

Begitu juga waktu orang-orang kesayangan saya lainnya yang berulang tahun: mama (hijau lembut), kakak (hijau apa saja, nggak cerewet), bapak, (penyuka biru, tapi suka ngomel juga waktu dikasih kado.  boros, katanya. ^^), dan sahabat-sahabat dekat saya lainnya (termasuk suami), macam-macam warna kesukaannya. 

Sampai kemudian, Allah menggeser takdir domisili saya ke tempat lain, sebuah kota yang lebih padat penduduk daripada kota kelahiran saya, sebuah kota yang didominasi oleh warna hijau di beberapa sudut penting kota.  Disini, warna-warna pink yang saya punya hanya barang-barang yang saya bawa dari kota kelahiran dan sedikit dari pernak-pernik kecil yang saya beli di sini.  Apa karena saya jarang belanja?  Ya, bisa jadi.   Tapi banyak juga kok barang-barang baru yang saya beli di sini, dan mereka kebanyakan tidak berwarna pink.  Misalnya aja benda yang tiap hari saya bawa kemana-mana: laptop biru, daypack krem dengan line biru, sepatu krem dengan line warna orange, rok kotak-kotak orange-hitam.  Dan walau tanpa (banyak) warna pink, alhamdulillah, saya tetap enjoy..  ;)

Hemmm....  Saya jadi bertanya-tanya sendiri.  Apa ada ya, hubungannya kepribadian sama warna yang kita sukai?

Dan kemana warna kesukaan saya itu???? >>> haha, kalo pertanyaan ini sih nggak penting. ^^

Oke, setelah mencari tau, saya menemukan artikel singkat tentang hal tersebut.  Penasaran?  Intip yuk! ^^

Hitam
Anda yang menyukai warna hitam cenderung punya pemikiran yang konservatif.  Anda sangat tahu apa kelebihan diri Anda.  Warna hitam juga cenderung membuat Anda merasa seksi dan percaya diri.

Pink
Warna ini cenderung dikenal sebagai warna feminin.  Namun di balik girly image-nya, sebenarnya warna ini menyembunyikan kepribadian yang misterius.  Jadi, tak benar jika seseorang yang menyukai warna pink adalah sosok yang sangat girly, bisa jadi itu hanya karena ia pandai memainkan gayanya.

Merah
Anda cerdas, berani dan vokal!  Anda sangat suka berada di tengah banyak orang dan menjadi pusat perhatian.  Anda suka berpetualang dan tak suka ditentang.

Biru
Seperti kesan yang didapat dari kejernihan warnanya, Anda yang menyukai warna biru adalah sosok penyayang dan berjiwa bebas.  Anda percaya bahwa kecantikan dari dalam dirilah yang membuat Anda cantik seutuhnya.

Orange
Warna ini menunjukkan Anda adalah orang yang tulus, menikmati tantangan dan hal-hal baru.  Anda juga punya ambisi besar serta senang menjadi pusat perhatian.

Kuning

Jika Anda suka warna kuning, maka Anda adalah orang yang optimis, suka akan tantangan dan kegiatan di luar ruangan, terutama olahraga.  Anda adalah orang yang fleksibel dan punya intuisi yang kuat.

Putih
Warna putih ini dikatakan sebagai warna netral, dan demikian pula dengan Anda yang memfavoritkan warna satu ini.  Anda cenderung plagmatis, pecinta damai dan tak suka memihak.  Anda termasuk orang yang tenang, kurang pedulian namun mudah berteman dengan siapa saja.  Meskipun supel, Anda sangat mudah "terkontaminasi" karena sifat plagmatis yang Anda miliki.

Hijau
Jika Anda pecinta hijau, maka tak salah lagi, Anda adalah sosok pecinta lingkungan.  Sekalipun mungkin Anda bukan orang yang terjun di dalam organisasi pecinta lingkungan, namun Anda berusaha menjaga lingkungan sekitar Anda (bila bukan lingkungan secara ekologis maka itu berarti lingkungan secara sosial).  Anda juga sosok yang keras kepala, namun sekaligus teman yang menyenangkan.

~~~
^^ Hope you enjoy it! ^^

No comments:

Post a Comment