Tuesday, November 8, 2011

Kepribadian Berdasarkan Pilihan Kopi


Sebenarnya udah banyak yang membahas tentang ini, jadi ngaku ya, saya repost! ^^  Tapi mudah-mudahan aja teman-teman tetap enjoy sama postingan saya kali ini ya...i

Buat yang belum pernah baca, ni aturan mainnya:Pilih salah satu dari kopi-kopi berikut yang paling kamu sukai atau minimal yang ingin kamu minum saat ini...  Setelah benar-benar memilih satu, baru baca perkiraan karakter.  Nggak seru loh kalo ngintip perkiraannya duluan.... :p
NB: Saya termasuk yang nggak suka konsumsi kopi, dan saya yakin banyak juga yang seperti saya, tapi kita sepakati aja ya, kita harus pilih salah satu jenis kopi-kopi di bawah ini, tanpa membandingkannya dengan minuman lain yang kita suka, siiip??
;)

Nah sekarang silakan dilihat-lihat menu kopinya... Dipilih-dipilih-dipilih... :D

Black Coffee >>> hasil ektraksi langsung dari perebusan biji kopi yang disajikan tanpa penambahan perisa apapun

Cappuccino >>> kopi dengan penambahan susu, krim, dan (kadang-kadang) serpihan cokelat; rasa kopi lebih dominan daripada susu

Skim Latte >>> mirip cappuccino, tapi rasa susu lebih dominan dari rasa kopi


Espresso >>>  kopi yang dibuat dengan mengekstraksi biji kopi menggunakan uap panas pada tekanan tinggi
Frappuccino >>> espresso blender yang disajikan dingin

Iced Coffee >>> espresso yang disajikan dingin, tanpa pemblenderan


Oke, kalo udah selesai milih, saya persilakan melanjutkan membaca ya... ^^ 

Menurut seorang pakar dan pimpinan Smell and Taste Treatment and Research Foundation, Alan Hirsch, jenis minuman kopi yang diminum bisa mencerminkan kepribadian sekaligus menggambarkan pernyataan sosial yang bersangkutan. Allan membagi enam tipe kepribadian berdasarkan pilihan jenis kopi.


1. Black Coffee
menggambarkan pribadi yang ambisius, fokus, pekerja keras, dan senantiasa "diburu" target yang ia tetapkan sendiri.  Bicara asmara, peminum kopi hitam adalah tipe pragmatis sehingga butuh usaha ekstra keras untuk memunculkan sisi romantis mereka.

2Espresso
menunjukkan tipe individu yang suka memimpin atau sosok yang selalu perlu kekuatan untuk memompa rasa percaya dirinya. Mereka adalah pekerja keras yang tak lantas menyerah hanya karena pernah gagal.  Dalam urusan percintaan, mereka adalah orang yang berpengalaman, selalu menarik di mata lawan jenis, tapi kesetiaannya agak diragukan.

3.  Cappuccino 
mencerminkan pribadi yang menyukai segala sesuatu yang bernilai estetika dan juga kepribadian yang ceria.

4.  Skim Latte 
mewakili pribadi pengayom dan cinta damai.

5.  Frappuccino 
memperlihatkan karakter petualang dan menikmati hidup. Mereka dipenuhi ambisi sehingga selalu berenergi dan optimis, malah tak segan untuk mempertaruhkan segalanya. Sayangnya mereka mudah sekali merasa bersalah karena terlalu membebani diri sendiri. Pasangan yang cocok bagi pecinta frappuccino adalah mereka yang lebih tangguh sehingga bisa mengingatkan dia kapan harus mengerem ambisinya.

6.  Iced Coffee 
mencerminkan sosok yang santai, spontan, dan humoris. Biasanya yang bersangkutan memiliki pergaulan luas.

Gimana, ada yang ngerasa cocok dengan deskripsinya? ^^

(Sumber : http://female.kompas.com)

No comments:

Post a Comment